Contoh Pidato Singkat - Dampak Pergaulan Bebas

blogger templates
Dampak negatif pergaulan bebas - Assalamu'alaikum WR. WB
Kita hidup di alam dunia ini banyak sekali problematika yang kita hadapi, seperti persamaan gaya hidup terutama,seperti food,makanan,fashion, pakan dengan pun  hiburan, maka jangan heran saudara,ketika orang barat mabuk-mabukan remaja dan pemuda kita tenggelam kedalam penyalah gunaan narkotika,ketika orang barat  berlaga dalam film i’m crazy loring  you yang kental dengan adegan romantis,pemuda kita terlena  dengan adegan romantis, pemuda dan remaja kita lerlena dengan rayuan sandal jepit dalam adegan coboy cap kampak,dan ketika orang barat lewat media internet mengirimkan adegan porno dengan dalil memperkenalkan the new morality moral baru terbukti sebagai perangsang sendiri bagi masyarakat kita terutama generasi kita melakukan free love free sex atu yang di sebut kumpul kebo.

Ini hadirin sebagian kecil kenyataan yang kita hadapi saat ini akibat para remaja dan pemuda kita bergaul dengan pergaulan bebas maka dari itu saya akan memabakan dengan judul dampak negatif pergaulan bebas.


Hadirin rohimakumulloh
Apabila pemuda-pemuda kita sudah terbuai dengan pergaulan bebas tersebut niscaya akan mudah  hanyut  oleh arus kebudayaan negatif orang barat,iman di singkirkan,taqwa tidak lagi menjadi baju pergaulan kehidupan manusia menjadi bebas,nilai asal senang itu yang di lakukan,mulai kasus dari pemerkosaan,abortus,gaul bebas,bahkan di daerah kota ini seperti tasikmalaya sekitar 92% para pelajar sekolah lanjutan tingkat atas seperti SMP,SMA,dan lain sebagainya telah bergaul  dengan lawan jenisnya laksana sepasang suami istri itulah akibat dari pergaualan bebas.
 Alloh s.w.t berfirman dalam surat attahrim ayat 6
Yang artinya:jagalah kalian semua dan keluarga kalian dari siksaan api neraka.
Ayat tersebut  mengisyarahkan kepada kita,sanak family kita,teman-teman kita agar menjaga dari hal-hal yang menjerumuskan kedalam lembah-lembah kemaksiatan dan kenistaan,seprti mabuk-mabukan dan perjinahan,bahkan orang yang melakukan perjinahan tidak akan di lihat oleh alloh di hari qiamah,sebagai mana rosul telah menyatakan yang diriwayatkan oleh imam dailimi.

Yang artinya;orang yang melaksanakan perjinahan tidak akan di lihat oleh alloh di yaumil kiyamah nanti.

Hadirin rohimakumollah.
Lalu  bagiamana caranya untuk menanggulangi pergaulan bebas di kalangan remaja dan pemuda kita? Jawabannya adalah tanamkan dalam diri kita keimanan dan ketaqwaan agar tidak terbawa oleh arus pergaulan bebas.
Sebagai mana alloh s.w.t berfirman dalam surat al’arof ayat 96
Yang artinya: seandai andainya ahli kampung,masyarakat dan pemuda pemudanya beriman dan bertaqwa,niscaya AKU akan bukakan keberkahan di langit dan di bumi, cuma mereka berbohong maka AKU akan siksa karna perbuatannya.
 
  Apabila pemuda pemudi kita beriman dan bertaqwa,banyak melakukan kebaikan jauh dari kenakalan remaja dan pergaulan bebas, niscaya bangsa ini,agama ini,akan kuat dan tidak akan tergoyahkan.

Hadirin rohimakumolloh.
Kita semua sepakat bahwa islam adalah agama yang religi,agama yang menekankan pentingnya mempertahankan aqidah. Sebab kami yakin umat islam,para remaja kuat aqidahnya,kuat imannya,luhur budi pekertinya,maka sedahsyat dahsyatnya arus kemajuan jaman bahkan pergaulan bebas pun mampu kita atasi. Oleh karna itu yuk saya menghimbau kepada para remaja dan pemuda agar memiliki iman dan taqwa yang kuat kepada alloh s.w.t,agar kita tidak tidak terjerumus kedalam lembah kemaksiatan.

Dari awal sampe akhir dapat ditarik sebuah kesimpulan,bahwa pergaulan bebas akan bisa membawa kita kedalam kemaksiatan dan kejahatan,dan untuk mengantisifasinya yaitu dengan memperkuat keimanan dan ketaqwaan kita kepada alloh s.w.t. Wassalamualaikum warrohmatullohi wabarokatuh

1 Response to "Contoh Pidato Singkat - Dampak Pergaulan Bebas"

  1. Play Baccarat - Free for Fun
    Try playing Baccarat online. Bet on the best bets in 제왕 카지노 the 카지노사이트 world with your computer or phone. Practice it 바카라 사이트 for real money. It is a skill that comes to life

    BalasHapus